Gowes Lover Nusantara

Turut Meriahkan [Gowes Bahagia] Funbike UnMuh Jember Bareng Klub Pecinta Sepeda POLIJE!

IMG20230205-Bareng POLIJE Cycling Club Meramaikan Gowes Bahagia Funbike Unmuh Jember Mari Bersepeda Kawan

Bahagia diakhir pekan dengan gowes menyusuri area Kranjingan menuju grand opening rumah sakit Universitas Muhammadiyah Jember!

Mari Bersepeda, Kawan – Semangat pagi sobat-sobat gowes lover nusantara! …apa kabar semuanya… semoga tambah hari, tambah tahun, makin semangat gowesnya ya! He...he... sudah lama gak update kegiatan gowes. Yupz, kali ini cerita bareng biker-biker POLIJE Cycling Club hadiri acara bersepeda ria.

Kegiatan bersepeda ria atau fun bike kali ini digelar oleh Universitas Muhammadiyah Jember yang bertajuk Gowes Bahagia dengan start dan finish di lokasi RSU UnMuh area Kranjingan, Gladak Pakem. Hari Ahad, 05/02/2023.

Sesuai dengan rundown Gowes Bahagia, ajang bersepeda ria ini terbagi dua kategori yakni Fun Bike dan Adventure. Kedua kategori terpisah melalui jalur berbeda, jalur Onroad untuk Fun Bike sedangakan Offroad untuk Adventure.

Berikutnya mengenai registrasi, dalam ajang gowes bahagia ini sistem registrasinya gak sama dengan event fun bike pada umumnya, menggunakan kupon undian. Tetapi ajang ini, peserta gowes bahagia meregistrasi harus menyerahkan fotocopy KTP.

Turut Meriahkan [Gowes Bahagia] Funbike Universitas Muhammadiyah Jember Bareng Goweser POLIJE Cycling Club
Pelepasan peserta funbike, Gowes Bahagia.

Ahad pagi sekitar dua ribuan peserta funbike, dari berbagai komunitas/klub gowes dengan beragam jersey maupun sepeda sudah berkumpul di lokasi RSU UnMuh Jember.

Pagi itu iklim benar-benar kurang bersahabat, sempat diselimuti gerimis. Meski begitu, kami peserta funbike tetap antusias mengikuti ajang gowes tersebut.

Baca Juga: Bareng Goweser PCC Jember Hadiri Sahati Fest Funbike Menyambut Tahun Baru 2023

Kegiatan funbike ini dibuka dan diberangkatkan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Hanafi, M.Pd. dan Asisten II pemerintah kabupaten Jember, dr. Hendro Soelistijono, MM Mes.

Dalam sambutan Rektor UnMuh Jember, kegiatan Gowes Bahagia ini merupakan pra launching berdirinya Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Jember yang bertempat di jl. Wortel Monginsidi No. 91, kelurahan Kranjingan.

Kemudian sambutan dari Asisten II Pemkab Jember, dengan isi pantunnya, Masak soto pakai lada, ada juga bumbu kunyitnya. Bersama mari masyarakat bersepeda, tetap semangat dan sehat setelahnya!

Selesai sambutan, kurang lebih pukul 07.00 WIB ajang gowes bahagia dimulai dengan dilepaskan mercon lalu dikibarkan bendera start bersamaan dengan hitungan mundur, Tiga... Dua... Satu... Go... Wesss!

Baca Juga: Bareng Biker POLIJE Cycling Club Ikuti Ajang Funbike Radar Jember 2017 Edisi Happy, Strong Together

Turut Meriahkan [Gowes Bahagia] Funbike Universitas Muhammadiyah Jember Bareng Goweser POLIJE Cycling Club
Jalur Gladak Pakem [Jln. Wortel Monginsidi] Area Kranjingan.

Jalur yang kami lewati saat itu, dari lokasi start double way RSU UnMuh kemudian berbelok ke arah kiri. Lalu, kurang lebih 5km tepat disalah satu pertigaan kami peserta gowes berbelok ke arah kiri melintasi daerah Krajan. Jalur yang dilewat ini kategori Funbike.

Biasanya kendaraan besar banyak melintasi jalur kami yang lewati tersebut, karena jalur tersebut merupakan jalan propinsi. Namun, pagi itu kendaraan besar melewati jalur tersebut cukup sepi sehingga kami, peserta gowes pun merasa nyaman mengayuh sepeda.

Baca Juga: Sepedaan Melalui Jalur Yang Ramah, Pasar Tengah Sawah Desa Bedadung

Dari Krajan kami, peserta gowes terus mengayuh melewati area Kramat menuju pertigaan Armed, kemudian tiba di pertigaan kami, peserta menikung ke kiri melewati dareah Tumpengsari hingga menuju ke pertigaan Pakem.

Kemudian berbelok ke kiri melintasi jalur Gladak Pakem. Sekitar pukul 07.50 WIB kami, peserta gowes pun tibalah di lokasi finish RSU UnMuh Jember, dengan rasa yang cukup lelah tetapi... tetap bahagia dong!

Turut Meriahkan [Gowes Bahagia] Funbike Universitas Muhammadiyah Jember Bareng Goweser POLIJE Cycling Club
Kumpul-kumpul bareng Pak Direktur POLIJE.

Ketika berada lokasi finish RSU UnMuh, sebagian peserta langsung menuju ke panggung berkumpul disana untuk mengikuti undian, sebagian lainnya beristirahat disekitar double way dan kami tim PCC berkumpul di pelataran double way sambil rehat pun santuy. Dan kemudian menikmati sarapan.

***

Dan sampailah disini….

Salam kompak selalu, POLIJE Cycling Club 👍

***👌

Happy Fun Bike✋

Note: Foto-foto ini diambil menggunakan Ponsel Oppo A39 tetapi sudah di Resize.

#MariBersepedaKawan #POLIJECyclingClub #FunBike #GowesLoverNusantara #HappyFunBike #GowesBahagia #UnMuhJember

Turut Meriahkan [Gowes Bahagia] Funbike Universitas Muhammadiyah Jember Bareng Goweser POLIJE Cycling Club
Gowes Bahagia UnMuh Jember, 05 Pebruari 2023.
* * * 

No comments:

Powered by Blogger.